Rabu, 24 September 2014

Tugas TOU1 minggu ke 1 : Menceritakan pengalaman berorganisasi yang pernah dilakukan dan manfaat apa saja yang didapat hingga berpengaruh pada hidup


Berikut ceritanya, cekidott J . Sebenernya waktu smp saya sudah terpilih jadi calon anggota osis. Saya lupa juga apa jabatan saya waktu itu. Senang juga sih terpilih jd calon anggota osis, karna ngga semua nya jg bisa jd calon anggota osis. Tapi, pada suatu ketika,, saya terkena musibah. Yaitu sakit panas. Panas dalem doing sih sbenernya, berhubung masih anak-anak juga,, saya pun tidak masuk selama kurang lebih 3 hari. Alhasil, setelah saya masuk keesokan harinya, jabatan saya sudah digantikan dengan anak yg lain. Mungkin guru saya mengira bahwa saya tidak bersedia mengikuti osis. Padahal dalam hati saya ingin berteriak kegirangan saat saya terpilih jd calon anggota osis. Yasudah, mungkin bukan saat ini saya mengikuti organisasi, mungkin nanti saya akan ikut organisasi. Dalam benakku.
Setelah penyesalan saya waktu smp, dan pada waktu smk juga saya tidak mengikuti organisasi. Maka pada saat saya masuk perguruan tinggi. Saya tidak ingin menyesal yg ke 3 kali nya. Karena itulah saya ingin move on. Hehe, udah kaya orang pacaran aja. Oke, kembali lagi ke topik dan pokok permasalahan. Yaitu organisasi. Saya pun mengikuti rekruitmen anggota baru untuk semua maba (mahasiswa baru) yang bersedia menjadi anggota himsi (himpunan mahasiswa sistem informasi). Yang ditawarkan pada saat ppsppt (Pengenalan Program Studi dan Pendidikan Tinggi). Pada suatu waktu kakak senior himsi masuk ke kelas dan mempromosikan dan mengenalkan himsi. Saya langsung tertarik mengikuti himsi. Setiap hari kamis jam 4 kita kumpul di lobby kampus dan membahas tentang apa-apa saja yang akan di lakukan nanti. Kadang kumpul dikelas untuk bersama kakak senior, kadang membahas soal yang belum mengerti kepada kakak senior, enak juga dalam fikiranku. Ada yang ngajarin tiap ada tugas. Sudah lumayan lama juga saya ikut kumpul himsi, dan sampai diadakan nya kegiatan makrab (Malam Keakraban). Saya pun mengikuti kegiatan itu, 3 hari 2 malam di daerah cipelang. Atas seijin orang tua pun saya berangkat. Seru juga, kita kumpul dengan mahasiswa depok, salemba dan karawaci. Setelah kegiatan itu pun himsi selalu kumpul. Saya pernah kemalaman pulang, dan sampai rumah hampir jam 8 malam. Orang tua mana yg ngga kawatir liat anaknya naik motor sendiri malam-malam. Gimana ngga kawatir, rumah saya cikarang barat, dan kampus saya pun  di bekasi kota. Perjalanan yg saya tempuh hampir sejam mungkin. Apalagi macet dimana-mana. Saat itulah saya sudah tidak aktif lagi di himsi. Padahal saya ingin tetap mengikuti himsi, saya sudah menjelaskan kepada orang tua saya. Bahwa saya pasti akan baik-baik saja. Tetapi orang tua saya tetap melarang. Mungkin saya harus menuruti kata orang tua, agar saya tidak membangkang dan jadi anak durhaka. Hhmmm saya gagal lagi mengikuti organisasi, tapi saya tidak menyesali nya. Karna saya telah  merasakan berorganisasi dan mendapatkan manfaatnya.
Inilah manfaat yg telah saya dapat yang berpengaruh pada hidup saya.
Saya mengerti arti sebuah kebersaan. Ya, solid. Semua yg dilakuin bersama dengan teman pada saat kegiatan di daerah cipelang. Semua dilakukan dengan solid, ngga ada egois dan menang sendiri. Karena itulah saya menjadi akrab dengan anak kampus lain. Itulah pentingnya kebersamaan. Membuat kita menjadi lebih dekat.
Satu lagi, saya mempunya teman perempuan dari kelas lain, yg awalnya biasa saja saat perkenalan. Tetapi sekarang berbeda, kita jadi sahabat mungkin. Jalan bareng, ngobrol bareng, dan masih banyak mungkin. Dan itu sampai skrang. Itulah cerita pengalamanku berorganisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar